Senin, 28 Mei 2012

Review All About Preparation

Wuiiiiiii My 1st post di blog ini,,, 
Bismillah..hihihi 
Sebenarnya udhh dari lama pengen bikin blog ini dari sebelum persiapan lamaran,, 
Tapi karena berbagai kesibukan dan sebagainya ga sempat muluu,, 
Btw sebenarnya persiapan pernikahan aku sm Budi sih udh dari setahun lalu kita nyicil-nyicil nyiapin sendiri,, Dan aku pengen banget biasa merried di tanggal cantik, yg memungkinkan adalah 10-11-12 
Sempat was-was sihhh ortu ga Approve, 
karna aku orang Jawa dan pasti harus ada hitung-hitungan segala macem, 
Tapi setelah meyakinkan ortu kalau semua tanggal baik, dan alasan segala macem akhirnya 
dibolehin nikah ditanggal itu tanpa hitung2 an jawa yeyy ;D
tinggal pusing nyari gedungnya karena banyak yang nikahh,,,
 ini beberapa review yang udah aku siapin yaa..
1. Gedung 
Hotel Merdeka (Jalan Pahlawan Madiun) 
aku nikahnya di madiunm, dulu sih aku suka banget sama Hotel Merdeka, ga tau kenapa, walaupun udah ada gedung baru bermuculan seperti Graha Bakti Praja dll, tetep hatiku ke Hotel Merdeka, dalemnya
elegan aja menurut aku dan luasnya pas, ga terlalu gede dan ga terlalu kecil. Pas kebetulan aku pulang ke madiun, aku sempetin buat nengok kesana.. kagett ajaaa, kondisinya ga sebagus duluu, (maklum anak 
rantau 7 tahun udah ga di madiun ;p) di luar cat nya udah ngelupas2, sayang banget padahal gedung 
dalemnya masih bagus, trus pas mau nanya, tambah ragu lagi, katanya kalau mau sewa gedung di situ cateringnya juga udah harus dari situ, pas aku lihat menu cateringnya, biasa banget ga ada food stole nya 
dan harganya ga beda jauh sama catering di Jakarta, mahal bok. positif ya Gedung di Hotel Merdeka coret dari daftar. 
Graha Bakti Praja (Jln Pahlawan samping Hotel Merdeka)
Ini tempat favorite orang untuk nyelenggarain kawinan, tapis ekarang udah ga mungkin karena gedungnya disewa sama Bank Jatim selama 2 taun, positif yak coret dari daftar. 
Graha Dewanto (Maospati, Madiun) ini gedungnya sebenernya bagus, luas dan muraahhhh ternyata, tapi letaknya di madiun coret, agak jauh dari kota, mama ga acc karena kasian tamunya nanti kejauhan,, 
TRI DHARMA (Jln HOS COKROAMINOTO)
 ini gedung yang mama aku pengen, alasannya baru direnovasi, deket di kota dan lumayan luas, okay aku juga menjatuhkan pilihan ke gedung ini,tapiii jeng..jengg,,,,udah full boked ajaa donggg,5 hari berturut2
udah full :( yahhh sedih banget dengernyaaa, putus asaaaa, aaaaa masa aku harus ga dapet gedung??? :(
tapi kata mama, yaudahlah tetep booking aja siapa tau nanti orangnya yg mau nikah mundur,,ditunda
maksudnya, hehehe jelek banget ya doanya..tapi ga mungkin lahh, dia melepaskan tanggal secantik ituu..
akhirnya tetep booking dengan posisi : waiting list 1 
Graha Cendekia, IKIP PGRI 
Nahhhh..ini gedung yang lagi happening banget katanya di madiun, lagi laris buat tempet kawinan..
masih berharap- harap cemas waktu hubungin pihak gedungnya, semoga ada yang kosong di tanggal yang yang aku pengen..:( dan lagi2..udah full saudara2,, tapi besoknya kosong..akhirnya aku booking untuk besoknya,,padahal konsep acaraku ga misah2 gitu antara akad dan resepsi...ini kelihatan saking putus asanya ga dapet  gedung yaaa..
posisi : booking, tapi di tanggal 11 nya :( 
Pusdiklat Perhutani (Jln Rimbakaya) 
sebenernya tidak pernah terpikir dan ga kepikiran, setelah nanya2 orang di madiun, nanya mbak Piping, 
mb Dian ngusulin di gedung ini, katanya sudah direnovasi...akhirnya setelah dapat contactnya dari
mb Dian (dy dulu merried di situ) aku hubunginn dan yeyyyy masih kosong tanggal 10 nya. 
Alhamdulillaaahhhhhhh seneng banget sih, tanpa pikir panjang langsung besoknya aku DP :D
terimakasih mb Piping, Mb Dian...:D

ini baru ribetnya nyari gedung yaaa,,,belum yang lain,,tapi insya allah menikmati semua kerepotan ini :)

4 komentar:

  1. Mbak, Hotel Merdeka 'n Tri Dharma tu besar mana ya? Kyke bagusan Hotel Merdeka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih mungkin sama ya kapasitasnya,
      Tapi aku lebih suka hotmer, semua serba pas menurut aku ya
      Cahayanya juga oke
      Yang kurang sreg sama penampakan luarnya :(
      Cat2nya udh banyak ngelupas,tapi mgkn udh direnovasi yaa

      Hapus
  2. mbak, mau tanya.. kl graha dewanto sm gedung pusdiklat perhutani mmg sewanya brapa ya? kl mbak ga bs jawab dsni, mnta waktunya utk jwb di email aja mgkin mbak, hhehe.. afidaluthfi@gmail.com makasiiih

    BalasHapus
  3. mbak kalo graha cendekia paket weddingnya mulai dari berapa ya? include apa aja?

    BalasHapus