Selasa, 05 Juni 2012

Kebaya Lamaran

Aku sempet bingung 
waktu mau jahit buat kebaya lamaran di mana,
Kalau brokatnya sih udah punya, kebetulan aku ketularan hobi mama Budi nih belanja kain, jadi setiap ke toko kain, aku gatel banget buat belanja, hihihi.
Cuma aku lebih suka belanja brokat, hehehe
Di aku udah ada 2 kain brokat warna merah & biru turqoises,,
ini yang warnanya biru turqoa
warna merah hati apa merah marun yak, ga tau hihi.
                                    
Aku beli di mac mohan mayestik,brokat jepang dan brokat semi perancis,
Per m2 nya kalau ga salah 85 IDR aku beli per bahan masing- masing 2 meteran,
aku suka banget bahannya karna halus
Apalagi yang Warna turqoises, suka banget.
Karena ga direncanakan mau dibuat kebaya lamaran, akhirnya aku masukin penjahit di Pasar Benhill, di lantai dua banyak banget penjahit, salah satu langganan aku itu penjahit YA**.
Aku pernah jahit bustier di situ dan lumayan oke menurutku,
akhirnya aku masukin kedua brokatku itu kesitu,,
Kebetulan aku juga masukin jahitan gamisku (buat seragam nikahan kakaknya)
tapi setelah gamisku jadi,aku kecewaaaa, soalnya udah telat,
biasa pake banget, ga sesuai dengan apa yang aku pengen 
dan mahal dengan kualitas kaya gitu.
beteeee bangettt, akhirnya aku tarik lagi kedua brokatku itu
setelah baca blog sana sini, nanya sana sini..
nemulah sebuah nama,,

QZM Sunan Giri 
katanya reviewnya oke dan harganya termasuk mureeee.
penasaran donggg, walaupun jauh tempatnya,, secara QZM di rawamangun dan aku di benhill aja, tetep semangat 45 pengen nyoba..
Karena kata orang2 bakalan ngantri, aku pagi- pagi banget datengnya,
jam 08.00 di tanggal 5 Februari 2012 aku berangkat, naik taksi, sendirian :( *nasib LDR*

agak deg2-an juga sih blom pernah ke rawamangun dan buta Jakarta Timur,
Karna Sabtuu pagi lancarr banget jalann, jam set 9 kurang udh nyampee dan jengggggg jenggggg masihhh sepi bangettt karna masih tutup.
Sempet panik karna kirainn harii minggu memang ga buka,,udah jauh2 masak ga buka sihh..
tapi lega karna satu persatu orang mulai dateng dan ngantri,
karena aku dateng pertama mereka pada nanyain :"mb bukanya jam berapa ya?"
huhuhuhu..dikira aku yg jaga kali ya.
udah jam set 10 dan tanda2 akan dibuka nampaknya belum ada..makin panik, jangan2 beneran tutup..
tapi akhirnya mulai lega, karja jam 10 ada mbak2 yang dateng dan horeeee bukaaa ;D

pelajaran pertama : QZM di hari Minggu buka jam 10 saudara- saudara.
udah mulai lega, ehh bete lagi, karna kayaknya aku yang dateng duluan tapi bukan pertama yg dilayani, karna ada yang udah janjian by phone (kayaknya udah sering jahit di situ dan udah kenal) yang duluan dilayani,,
aahh beteee, udah laper, nunggu lama2 tapi tetep diserobot antriannya :(
sabarrr,,,namanya juga baru aja mulai jahit di situ ga ada yang dikenal sama sekali,,
akhirnya pas giliran aku, aku konsul sama mas herman, dia yang gambarin model yang aku pengen kaya gimana,,
untuk brokat warna merah kaya gini :
untuk yang biru turqoa aku suka model kebaya yg ada disana, tapi ga sempet aku foto..
oh ya saran aku kalau misalnya mau bikin kebaya di sana kita udah ada model kebaya yang kita mau, karena akan mempercepat dan mempermudah,
antriiii banget bok soalnya..
setelah diukur akhirnya aku dibikinin nota untuk 2 kebaya kira2 sekitar 1, 4 jt.
kurang lebih rinciannya seperti ini, :

kebaya biru turqoises
bustier          : Rp. 200.000
jahit kebaya  : Rp. 250.000
payet            : Rp. 300.000
total             : Rp. 750.000


kebaya merah (ga pake bustier)
jahit kebaya  : Rp. 250.000
payet            : Rp. 300.000
bordir           : Rp. 150.000
total               Rp. 700.000,-


Menurut aku harga segitu ga beda jauh sama di pasar benhill, namun secara kualitas beda banget, lumayan lah..
ow ya aku dikasih jadwal fitting pertengahan maret dan jadinya awal april,,
tapi karena lamaran aku di bulan Maret, aku ngerayu2 mas herman, *setengah maksa sih sebenernya" untuk bisa jadi sebelum tanggal 20 an, hehehe.




FITTING KEDUA


penampakan belakang
Itu fitting kedua aku, waktu fitting pertama bustiernya kekecilaann..
aku suka sih sama jahitannya, enak dipake, lumayan.
tapii payetnyaaa dikasih dikitttt, itu kan aku udh minta 300, dikasihnya seharga 200,
aku protes donggggg,akhirnya mau ga mau aku balikin..
akhirnya tukang payetnya dipanggil..nah si tukang payetnya bilang, ngiranya cuma 200 payetnya, 
sumpaah ya bete banget, udah nunggu lamaa, karna bustier smpet ilang ga nemu2, eh payetnya kurang,
grrrrrr, mau ga mau besoknya balik lagii, mana jauh pulaaa.
akhirnya besoknya aku balik lagi, walaupun tetep gondok karna payetnya yg dikasih ga sesuai sm review orang2 selama ini, (katanya bakalan dikasih banyak payetnyaa :( )
tapi untuk kebaya merahnya aku sukaaaa,karna payetnya dikasihh banyakk
ternyata yg mayet beda orang, jadi beda hasil..
oh ya untuk lamaran aku, aku pake kebaya yang biru, karena budi suka warna biru dan dia jahit baju koko yg warnanya senada sama brokat biru aku,,
23 Maret 2012 :)


  
  gambarnya sih kurang jelas ya, nanti aku upload yang lebih jelas ya,
  hehehe.
  Untuk kebaya merahnya nanti dulu yaa hasilnyaa,; D
  ini beberapa review untuk QZM 
  1. untuk seukuran dan sekelas penjahit, QZM termasuk lumayan dan OK dengan budget sekitar 500-1 juta dia udah bisa dapet kebaya yang bagus, cocok untuk bikin kebaya ke acara resepsi keluarga, pesta dll, payetnya dikasih payet jepang juga.
  2. harus bener2 rajin ngontrol, nelpon, nanyain kapan fitting dan segala macem, karena bisa2 kain kita nyelip kemana atau bahkan belum dijahit saking banyaknya orderan masuk.kalau misalnya hasilnya ga sesuai dengan apa yang kita pengen jangan ragu untuk protes.
  3. ekstra sabar, begitu nyampe sana, banyak banget yang antri dan kalau mau fitting atau ngambil baju bener2 harus dicari- cari dlu, bisa sejaman nungguin punya kita dicari
ini alamat QZM :
QZM Collection
Pasar Sunan Giri CKS 023 (Deket Masjid)
Jakarta timur
tlp : 021 - 4722872

semoga bisa membantu yaa :)

2 komentar: