Selasa, 12 Juni 2012

belanjaaa kain yeayy ;D


sebenernya yang bikin mahal budget nikahan saya adalah bolak- baliknya 
budi dari pekanbaru ke jakarta untuk ngurusin ini smua,hehehe.
tapi emang smua udh diplanning apa yang mau kita urus untuk nyicil2..
selain jahit kebaya akad, planning kita adalah belanja kain untuk seragam keluarga inti..
kali ini ngajak mama mertua (mamanya budi)
sekitar sore jam 3 (abis dari rumah myrna) kami meluncur ke mayestik,,
dengan kostum pake baju kondangan,,,(paginya dari kondangan juga)
jadilah si indiahe indiahe itu menatap kami dengan heran..hehehe.
toko pertama LA MODA, DE MODA, dan kawan- kawan di sebelahnyaa..
kalau urusan kain aku percaya sm selera mama budi deh,
tante ida itu emang top markotop deh,,
dan kebetulan apa yang dia suka aku juga suka,
di toko tersebut ga ada satupun yang sreg, nyantol di hati,,,
akhirnya daku merekomendasikan, "di pronto aja tante sm centro moda,,"
(pronto moda sama centro moda itu saudaraan)
tante setuju, kebetulan dia juga langganannya di situ..
di centro moda, banyak banget french lace yang cantik- cantik,,,
tapi semua yang dipegang sm tante ida selalu yang mahaaal,
kira- kira begini dialog kami...
tante ida : bagus ya tik...
thika       : iya tante, bagus banget..*ngiler*
tante ida  : brapa ya tik,,ini ajalah ya?
thika       : *manggut- manggut masih ngiler*
pas kita nanya harga ke pelayannya, kami shock berdua...
sekian juta per satu meternya..kami berpandangan galau..*adegan romantis antara calon mertua dan menantu*
budi udah mendelik,
akhirnya saya memutuskan " di pronto moda aja tante.."
akhirnya kami berucap dada bye bye ke brokat perancis nan cantik itu..
ga lama di pronto moda, kami menemukan dua brokat semi perancis cantik  untuk resepsi...untuk orang tua dan saudara kandung.
saking halusnya bahannya aku hampir ga bisa bedain dia semi perancis atau brokat perancis,
halussssss,,,aku jdi pengen punya juga huhuhu



brokat semi perancis warna aanggur untuk kak eka dan dek tia
brokat semi perancis warna fuschia untuk mama dan besan
itu hasil hunting pertama,,
untuk baju akad aku sama budi, kain bahannya udah sama myrna myura (dibeliin sama doi)

karena sampe malem banget dan kita sama2 capek...
budi sama mamanya bahkan nonstop dari pagi..(baru nyampe jakarta jam 11 siang langsung ke kondangan, myrna myura n then belanja kain,
jadi kita putuskan untuk pulang dulu dan lanjut besok...
pulang dari sini, beneran sakit lo kita,
aku sampai bangun tengah malam dan dipijit mama budi.. luv you mom, :*

Hari ke II

hari kedua agendanya adalah beli kain bahan baju resepsi aku dan budi
dan karena untuk penganten, kata mama budi, 
"kita belinya di centro moda aja ya tik..."
emmm, sebenernya sayang, secara mahal banget di sana,huhuhu..
tapi waktu budi bilang gapapa dan mengiyakan,akhirnya aku baru mau.. 
kita disana disambut dengan indiahe indiahe yang lihai banget "jualan"
dan dikeluarkan beberapa koleksi terbaru brokat perancisnya,,
sebenernya ada dua pilihan, gold dan pink,
mama budi suka dua2 nya, budi suka gold, dan aku suka pink,
tapi akhirnya daku mengalah..
ambil brokat perancis warna gold, cantik banget, dan haluss cekaliiiiii..sukaaaa..
maacii budikuuuuu..:*
aslinya lebih cantik dari ini saudara2, kamera saya jelek :(

mahal pisaaan, hiks..
875.000 IDR per METER..dan kita ambil 3 meter..
udah hampir 3 jutaa aja cuma buat beli kain ini doangg, hiksss..
mending uangnya dikasih ke aku, dan aku bakal nyari kain yang mirip dengan harga lebih murah
sisanya aku pake buat belanjaa..*otakbusuk* hahahaha.
bukan begitu saudara2, tapi bener2 ini pemborosan menurut aku,,
budi bilang," gapapa yank, kan sekali seumur hidup.."
tetep aja pemborosan!!!!
tapi pas brokat udah ditangan,tetep aja dipegang trus dan dielus2 jugaaa,hahaha*dasar labil*

o yaa untuk bahan bustiernya dipilihin warna baby pink yang unyuuuu,
jadi baju resepsi aku warnanya gold pink ..tetep ada pink nya yaa 
sukaaaa..!
n then untuk bahan cownya dipilih warna senada dengan bahan wool,
dan tetep aja mahaaalll menurut aku!!!! 670.000 IDR per meterrrrrrr!!!!!
bleeehhhhhh, sumpaaahh yaa walaupun bukan uang guweee ttp ajaa guwee ga relaaa..
doi ambil 3, 5 meter it means 2 jutaan aja dong buat bahan cownya,,
bahan aku dan bahan budi udah ngabisin 5 juta sendiriiii,,dan aku tiba2 mendadak pusing
harus jahit di mana dengan kain sebagus itu ga mungkin dong jahit sembarangan,

kebaya akad masih make sense lah aku jahit di designerr,
tapi masak baju resepsi jahit di designer jugaaa????
tapi kainnya bagusssss,
kalau jahitnya asal2an ntr jadinya jelek gimanaaa..
aaaaaaa galauuu,
ya Allah tolong aim ya Allahh,,,
knapa aku tiba2 jadi kasian banget sm budi dan ga jadi minta ini ityu ke dia,
a pacarku baik sekali,
dia baik sekali atau ga tau harus gimana yaaa..

o yaaa,
kita juga udah beli bahan buat keluarga inti (mama, dan sudara manten) disamain bahannya,
ini untuk dipake pas akad sekaligus sampai temu manten,,
ga pake perancis2 an yaaaa!!! cukup semi perancis,,xixixi.
maaf ya kameranya kurang bagus, ini bunganya keren looo pilihan aku sm budi ;p
 

perhuntingan kain selesai untuk keluarga inti,,
untuk keluarga besar mama aku yang beli di solo,,
wait yaaa reviewnyaa,,:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar